Senin, 07 Mei 2018

3.3 Jelaskan secara singkat dan berikan contoh bagaimana menggunakan layanan sistem informasi yang efektif dan cepat tanggap terhadap permasalahan aplikasi yang digunakan user ?




1.    Diagnosa awal terhadap permasalahn yang terjadi apakah yang menjadi penyebab masalah tersebut bisa terjadi.

2.  Mengidentifikasi masalah tersebut . Identifikasi yang paling umum dilakukan adalah melalui layanan service desk dan laporan dari staf teknisi. Selain itu identifikasi insiden dapat dilakukan secara otomatis oleh tool event management yang dipasang pada perangkat perangkat utama. Kondisi ideal dari langkah identifikasi adalah insiden dapat teridentifikasi sebelum terjadi implikasi terhadap user.

3.   Eskalasi insiden adalah tindakan menaikkan level penanganan insiden. Hal ini berkaitan erat dengan hasil diagnosa awal terhadap insiden. Jika dari diagnosa ditemukan insiden yang tidak dapat ditangani, maka wajib dilakukan eskalasi insiden.

Contoh :

Jika berlangganan internet wifi suatu provider dan internet wifi dimana berlangganan terdapat sebuah maslah koneksi yang selalu putus sambung dan setelah melakukan diagnosa awal terhadap masalah tersebut kemudian mengidentifikasinya kenapa masalah tersebut bisa terjadi namun kita tidak bisa menemukan masalah tersebut maka hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah dengan menghubungi help desk dimana kita berlangganan internet wifi tersebut setelah dilaporkan bahwa terdapat masalah terhadap koneksi maka laporan tersebut akan di eskalasi misalnya dengan mengganti perangkat jika ada rusak hingga menambahkan perangkat agar sinyal wifi tersebut tidak lemah .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar